Download Software e-DDC versi 22.

Alhamdulilah akhirnya Software e-DDC rilis juga versi terbarunya. Sebelunya Saya Berterima kasih Kepada Mas Rotmianto atas Software e-DDC Versi 21nya.. Dan sudah saya Terapakan.

Ok kali ini saya akan memberi sedikit ulasan tentang Software e-DDC Versi 22..Sebelumnya saya akan kasih gambaran tentang apa itu sofware e-DDC.
e-DDC atau kepanjangan dari "electronic-Dewey Decimal Classification"Yaitu sofware yang memudah kan kita untuk mengklasifikasi buku menentukan nomor klasifikasi koleksi dengan lebih cepat dan mudah.!

Klasifikasi Desimal Dewey (Dewey Decimal Classification (DDC), juga disebut Sistem Desimal Dewey) adalah sebuah sistem klasifikasi perpustakaan yang diciptakan oleh Melvil Dewey (1851–1931) pada tahun 1876, dan sejak saat itu telah banyak dimodifikasi dan dikembangkan dalam duapuluh dua kali revisi yang telah terjadi hingga tahun 2004.
Klasifikasi Dewey muncul pada sisi buku-buku koleksi perpustakaan. Klasifikasi dilakukan berdasarkan subjek, kecuali untuk karya umum dan fiksi. Kodenya ditulis atau dicetakkan ke sebuah stiker yang dilekatkan ke sisi buku atau koleksi perpustakaan tersebut. Bentuk kodenya harus lebih dari tiga digit; setelah digit ketiga akan ada sebuah tanda titik sebelum diteruskan angka berikutnya.

Dalam Versi ini ada penyempurnaan tentunya oleh Mas Rotmianto
Penyempurnaan dalam e-DDC Edition 22 dari versi sebelumnya, yaitu:



  1. Notasi 297 Agama Islam untuk e-DDC Edition 22 sudah "100 %" berdasarkan DDC (cetak) Edisi 22 (dengan catatan notasi 2x0 tetap disertakan untuk mengakomodasi pihak-pihak yang masih menggunakannya).
  2. Penyempurnaan notasi-notasi lainnya sesuai DDC (cetak) Edisi 22, seperti notasi 200 - 209 yang pada e-DDC versi sebelumnya tidak ada.
  3. Penambahan content Thesaurus yang memuat daftar kata-kata yang digunakan di e-DDC Edition 22 untuk menghindarkan kesalahan pengejaan.
  4. Dan lain-lain silakan download sendiri... hehehe...
Silakan kalo Teman-Teman pengen download e-DDC versi 22 nya berikut saya kasih link downloadnya
Klik Di Sini.

 
 photo bendera-merah-putih-bendera-indonesia-indonesia-flag-omkicau-3_zpscf0dedeb.gif